Pembelajaran selama pandemi Covid di berbagai wilayah di Indonesia dilakukan secara daring (online) atau Belajara Dari Rumah (BDR) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Fasilitas sarana dan prasarana pendukung yang beranekaragam mengakibatkan capaian atau hasil pembelajaran pun bervariasi. Dengan demikian, asesmen perlu dilakukan untuk mengetahu hambatan ataupun kelemahan siswa saat pembelajaran dengan sistem BDR atau PJJ ini. Asesmen ini meliputi aspek kognitif dan non-kognitif. Hasil asesmen inilah yang akan digunakan oleh guru dalam memilih dan menetapkan strategi yang tepat untuk masing-masing siswa. Selanjutnya guru melakukan remedial agar tidak ada siswa yang tertinggal.

Modul Asesmen Diagnosis Pembelajaran ini disusun untuk memberikan inspirasi, wawasan, dan pedoman bagi guru dalam melakukan persiapan, pelaksanaan, diagnosis dan tindaklanjut yang tepat
pada proses asesmen diagnosis. Semoga modul ini menjadi salah satu media untuk menguatkan
prinsip “teaching at the right level”, khususnya pada masa pandemik. Silakan diunduh modul  Asesmen Diagnosis Pembelajaran Bahasa Indonesia. Selalu semangat guru Indonesia!

Modul Asesmen Diagnosis Pembelajaran Bahasa Indonesia SMP

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.