Menarik mempelajari kisah anak bangsa yang sangat luar biasa menginspirasi, di antaranya Ricky Elson, Profesor Khoirul Anwar, dan alm. Profesor B.J. Habibie. Saya merasa bangga dengan ketiganya. Tiga tokoh ini semoga menginspirasi para pelajar Indonesia dalam menuntut ilmu dan rasa nasionalismenya untuk memajukan negara.

Ricky Elson mulai dikenal publik sejak pertengahan tahun 2013 dalam percepatan pengembangan mobil listrik di Indonesia bersama Kementerian Riset dan Teknologi. Akan tetapi dalam perjalanannya ternyata sulit memuwujudkannya karena peraturan saat itu yang belum jelas dan belum lulus uji emisi. Sebelumnya Ricky ini bekerja di Jepang dengan gaji yang terbilang wow, namun rela kembali ke tanah air demi rasa cintanya kepada Indonesia. Sekarang Ricky bertempat di Ciheras dengan Lentera Bumi Nusantaranya mengabdikan diri kepada masyarakat. Ada banyak anak muda yang datang untuk menimba ilmu ke pondoknya. Walaupun belum mampu mewujudkan mobil listriknya sukses dinikmati rakyat Indonesia namun dia tak kenal lelah mengangkat derajat negara Indonesia. Mottonya membangun diri, membangun negeri. Motto yang memberikan energi positif dan tentunya menginspirasi generasi muda ketika bercita-cita untuk membangun negeri ini maka mulailah dari diri sendiri.

Sumber Gambar https://oto.detik.com/mobil/d-4659532/aturan-mobil-listrik-diteken-harga-tesla-belum-tentu-jadi-murah

Ketika mobil listrik ramai diperbincangkan, yaitu Tesla, memory rakyat dibangkitkan kembali pada sosok Ricky Elson dan Dahlan Iskan yang saat itu berjuang mengembangkan mobil listrik. Gendhis dan Selo, itulah nama untuk mobil listrik yang sempat panas diperbincangkan sekitar tahun 2013. Kini Tesla, perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika ini menyiapkan mobil listrik yang murah di Indonesia. Mengapa harus negara lain yang mengembangkan padahal anak bangsa sendiri mampu? Ini tentunya menjadi bertentangan dengan jargon cintai produk dalam negeri.

Kecintaan kepada bangsa itulah yang harus dikuatkan dalam setiap rakyat. Rasa nasionalisme terhadap produk bangsa sendiri. Selo dan Gendhis merupakan karya anak bangsa yang sangat hebat. Berusaha memberikan yang terbaik untuk tanah kelahirannya. Generasi seperti inilah yang harus dikloning agar Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara luar. Jika kita masih belum mampu mewujudkan Selo dan Gendhis, semoga di masa yang akan datang para generasi muda mampu menghadirkan produk yang mendunia. Semakin banyak Ricky Elson yang lahir di bumi Indonesia. Tetap semangat anak muda! Bangsa Indonesia setia menunggu karya-karya terbaikmu! Sukses generasi Indonesia.

 

Sumber;

Gambar diambil dari https://www.liputan6.com/otomotif/read/2310466/begini-spesifikasi-mobil-listrik-selo-yang-jadi-kontroversi

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.